PENYERAHAN LAPORAN KETERANGAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAH KALURAHAN (LKPPK) TAHUN 2021

Anantea Resiwi 07 Februari 2022 10:13:09 WIB

TERONGNEWS.

Penyelenggaraan pemerintah kalurahan merupakan  hal yang sifatnya transparan dan terbuka sehingga harus diinformasikan mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan jalannya pemerintahan. Hal ini juga yang mendasari Pemerintah Kalurahan Terong untuk melaksanakan agenda Penyerahan laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintah Kalurahan (LKPPK) Tahun 2021 kepada Badan Permusyawaratan Kalurahan (BAMUSKAL) Terong pada hari Jum’at, 04 Februari 2022, malam lalu.

Pada kesempatan itu, Lurah Terong, Sugiyono, S.E. menyampaikan penjabaran mengenai isi laporan Penyelenggaraan Pemerintah Kalurahan (LKPPK) Kalurahan Terong untuk tahun anggaran 2021. Terangnya, tahun 2021 merupakan tahun yang menguras tenaga dan pikiran karena adanya pandemic Covid-19 sehingga pembangunan banyak yang terhambat dengan adanya refocusing untuk kesehatan masyarakat. Namun di sisi lain, segala kegiatan yang bersifat administrative harus tetap berjalan tepat waktu.

Ada beberapa pos bidang pemerintahan yang tertunda karena adanya refocusing anggaran, seperti bidang pembangunan fisik, bidang pembinaan kemasyarakatan dan juga bidang pemberdayaan masyarakat. Dana pembangunan dialihkan untuk pembelanjaan yang bersifat kebencanaan, darurat dan mendesak seperti untuk membangun shelter isolasi, membantu masyarakat yang harus menjalani isolasi mandiri di rumah dalam bentuk sembako, serat untuk belanja kelengkapan APD relawan yang digunakan saat pemakaman jenazah dengan protocol kesehatan Covid-19.

Ketua Bamuskal Terong, Daldiri, juga memberi tanggapan dalam kesempatan malam itu. Ia menyampaikan rasa terimakasihnya atas kinerja pemerintah Kalurahan Terong yang telah meluangkan waktu dan pikiran untuk menyelesaikan LKPPK dengan transparan dan tepat waktu.

Komentar atas PENYERAHAN LAPORAN KETERANGAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAH KALURAHAN (LKPPK) TAHUN 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License