SYAWALAN PEMERINTAHAN KALURAHAN TERONG TAHUN 1443H

Anantea Resiwi 13 Mei 2022 10:51:52 WIB

TERONGNEWS.

Hari Raya Idul Fitri tahun 1443 Hijriyah kali ini jatuh pada tanggal 2 Mei 2022. Hari besar yang merupakan hari Raya umat Muslim ini diperingati setelah bulan Ramadhan. Pada Hari Raya Idul Fitri, umat Muslim biasanya saling bermaafan atau melakukan syawalan sebagai pertanda bahwa masing-masing telah kembali ke fitri.

Agenda syawalan tidak hanya dilakukan di lingkup keluarga maupun lingkungan tempat tinggal sekitar, namun juga biasa dilakukan di instansi. Salah satunya yang baru saja dilakukan oleh Pemerintahan Kalurahan Terong pada hari Kamis, 12 Mei 2022, lalu. Diketuai oleh Kasi Kamituo, Wajar Aliy Kakkim, S.Kom, acara syawalan dengan seluruh jajaran Pemerintahan Kalurahan Terong beserta LPMK, karang taruna, Ketua RT dan para kaum Rois diselenggarakan di halaman kantor Kalurahan Terong.

Dimulai pada pukul 13.00 WIB, acara syawalan bersama Pemerintahan Kalurahan Terong berjalan sangat lancar. Dalam sambutannya, Lurah Terong, Sugiyono, S.E., menyampaikan rasa terimakasih dan salam syawalan kepada seluruh tamu undangan. Dalam kesempatan tersebut, ikrar syawalan dibacakan oleh Rahmaji, S.Pd. SD. dan inti pengajian syawalan disampaikan secara menarik oleh Pejabat KUA Dlingo, Sakir, S.H. Seperti halnya acara syawalan pada umumnya, acara ditutup dengan berjabat tangan antara Pemerintah Kalurahan Terong dengan tamu undangan untuk saling memaafkan.  

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License