Kenduri Dalam Rangka Merti Dusun di Pedukuhan Rejosari

Administrator 08 Juni 2022 15:07:33 WIB

TERONGNEWS

Siang hari ini Rabu 08 Juni 2022 Sekitar pukul 12.30 WIB warga Pedukuhan Rejosari Kalurahan Terong Kapanewon Dlingo mengadakan acara kenduri dalam rangka merti dusun atau rasulan. Selain warga Rejosari juga dihadiri oleh Panewu Kapanewon Dlingo, Lurah Terong, Pamong Kalurahan, Bamuskal Kalurahan serta beberapa warga pedukuhan tetangga yaitu warga Pancuran, Ngenep dan Terong II. Kenduri ini dilaksanakan di Pendopo Pedukuhan Rejosari yang bertempat di rumah Dukuh Rejosari Kasiyanto,S.T.

Dalam sambutan kali ini Panewu Dlingo mengapresiasi  antusias warga Rejosari yang kompak mengadakan kegiatan merti dusun ini. Beliau juga menyampaikan bahwa di Kapanewon Dlingo sudah ada beberapa hewan ternak yang terkena virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku ) sehingga jika ada hewan ternak yang mengalami tanda tanda PMK untuk segera melapor ke dokter hewan terdekat atau ke kantor Kalurahan untuk bisa segera ditindaklanjuti.

Acara merti dusun ini bertujuan sebagai ungkapan syukur warga Rejosari kepada Allah SWT atas segala limpahan rejeki dan hasil panen yang melimpah di tahun ini serta melestarikan adat dan budaya jawa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License