Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Kabupaten Bantul

Anantea Resiwi 09 Agustus 2022 15:16:45 WIB

TERONGNEWS.

Pada hari Selasa, 9 Agustus 2022, pagi Kalurahan Terong sudah sangat ramai. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada pagi itu, salah satu di antaranya adalah Kegiatan Non Fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap II Kabupaten Bantul. Kegiatan ini bertempat di aula lantai II Kalurahan Terong dan dimulai pada pukul 9.00 WIB. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan beberapa penyuluhan kepada warga. Penyuluhan yang diberikan antara lain mengenai Bela Negara, Kamtibmas, dan juga mengenai PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak.

Seperti halnya kegiatan fisik TMMD yang saat ini tengah berlangsung di Pedukuhan Sendangsari, Kalurahan Terong,  kegiatan Non Fisik TMMD kali ini juga merupakan kerjasama antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (DPMK) dengan TNI. Acara pagi dihadiri oleh beberapa pihak terkait antara lain Dinas PMK Kabupaten Bantul, Komandan Kodim 0729 kabupaten Bantul, Kasat Binmas Polres Bantul, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Pokgiat Pedukuhan Sendangsari, Perwakilan PKK dan karangtaruna Kalurahan Terong.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMK, Dra. Sri Nuryanti, M.Si. Dalam rangkaian acara kegiatan non fisik TMMD pagi tadi, yang pertama disampaikan adalah pengetahuan tentang Bela Negara yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0729, Berhen Suncoko. Dilanjutkan dengan penyuluhan mengenai Kamtibmas, berkaitan dengan hokum secara umum dan cara mempertahankan keamanan mulai dari lingkungan sekitar. Penyuluhan Kamtibmas tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Binmas Polres Bantul, AKP Antu Nugrahanto.

Tidak hanya itu, materi penyuluhan dilanjutkan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kusmandari, S.TP., M.Sc yang membahas mengenai Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak. Ada pula sesi tanya jawab yang memfasilitasi peserta untuk menyampaikan pertanyaan pada narasumber yang hadir saat itu. Acara berlangsung lancar hingga pukul 12.00.

Komentar atas Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License