Pengajian Peringatan Maulid Nabi di Kalurahan Terong

Anantea Resiwi 10 Oktober 2022 10:26:05 WIB

TERONGNEWS

Tahun 2022 ini Maulid Nabi jatuh pada hari Sabtu, tanggal 8 Oktober lalu. Sebagai kalurahan yang memiliki warga mayoritas Muslim, Pemerintah Kalurahan Terong juga ikut memperingati salah satu hari besar umat Islam ini. Peringatan Maulid Nabi yang telah tertunda dua tahun belakangan akibat adanya pandemi Covid-19 ini akhirnya dapat terlaksana malam tadi yakni pada hari Minggu, 09 oktober 2022. Pemerintah Kalurahan Terong memperingati hari Besar Maulid Nabi dengan mengadakan pengajian akbar yang dibuka untuk umum.

Pengajian Maulid Nabi malam tadi diadakan di Pendopo Kalurahan Terong. Sejak pukul 19.00, warga yang berasal dari Kalurahan Terong dan sekitarnya sudah mulai berdatangan untuk mengikuti pengajian yang diisi oleh Ustadz Abdurrohman, pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah, kebosungu, Dlingo.  Dalam kajiannya, Ustadz Abdurrohman menyampaikan tentang inti dari peringatan Maulid Nabi itu sendiri dan memupuk rasa cinta para umat Muslim untuk selalu cinta pada Rasulnya, Nabi Muhammad SAW.

Selain warga Kalurahan Terong dan sekitarnya, pengajian Maulid Nabi ini juga dihadiri oleh para tamu undangan yang terdiri dari Pamong Kalurahan Terong, Bamuskal Kalurahan Terong, LPMK Terong, Babinsa serta Bahbinkamtibmas Kalurahan Terong. Rangkaian acara Pengajian Maulid Nabi Kalurahan Terong malam tadi juga semakin meriah dengan adanya kesenian Hadroh dari grup Hadroh Hubbun nabi yang senantiasa melantunkan sholawat di sela-sela rangkaian acara. Diharapkan Pengajian Maulid Nabi akan tetap dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

Komentar atas Pengajian Peringatan Maulid Nabi di Kalurahan Terong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License