Vaksin Sapi di Pedukuhan Pancuran dan Rejosari

Administrator 24 November 2022 09:21:08 WIB

TERONGNEWS

Kemarin pagi 23 November 2022 tim dokter dari Puskeswan Dlingo bersama dengan Babinsa Terong Albani kembali melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak di Kalurahan Terong terutama sapi. Untuk kemarin pagi Pedukuhan Pancuran dan Rejosari yang mendapatkan jatah vaksin. Dalam pelaksanaan vaksin hewan ini didampingi juga oleh dukuh setempat guna menunjukkan lokasi sapi-sapi yang akan di vaksin.

Target vaksin booster kemarin pagi sebanyak 38 ekor sapi sedangkan untuk vaksin dosis pertama di Rejosari sebanyak 17 ekor sapi. Dengan adanyan vaksinasi untuk hewan ini diharapkan kekebalan tubuh pada hewan ternak terjaga dan tentunya terhindar dari penyakit sapi yang berbahaya seperti PMK(Penyakit Mulut dan Kuku) pada akhir-akhir ini.

Untuk Kalurahan Terong per hari kemarin Kebokuning, Terong I, Terong II, Pancuran, Saradan, Pencitrejo dan Ngenep sudah mencapai 100% sedangkan Rejosari 80% dan Pedukuhan Sendangsari masih 0%.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License