PELANTIKAN PENGURUS KARANG TARUNA MEKAR KALURAHAN TERONG MASA BHAKTI 2023-2028

@kh 20 Maret 2023 10:52:52 WIB

TERONGNEWS

JUM’AT, 17 Maret 2023, bertempat di Pendopo Kalurahan Terong, Pengurus Karang Taruna MEKAR Kalurahan Terong Kapanewon Dlingo Kabupaten Bantul  masa bakti 2023-2028 resmi dilantik. Pelantikan dihadiri Ketua Karang Taruna Kapanewon Dlingo Karim Nur Ginanjar, anggota Bamuskal, Pamong Kalurahan dan berbagai  unsur Lembaga Kemasyarakatan yang ada di Kalurahan Terong.

Pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Karang Mekar diawali dengan pembukaan dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan pengucapan janji pengurus Karang Taruna Mekar dan pelantikan serta penyerahan Surat Keputusan Lurah Terong Nomor 28 Tahun 2023  tentang Pengukuhan Karang Taruna Mekar Kalurahan Terong Kapanewon Dlingo Kabupaten Bantul Masa Bhakti 2023-2028, dan penyerahan Pataka Karang Taruna oleh Lurah Terong Kepada Ketua Karang Taruna Terpilih Kholil Indra Firmansyah.

 

Baca Juga :

Musdus PPBMP Selesai 9 Pedukuhan di Kalurahan Terong

 

“Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial maka harapanya Karang Taruna tidak mengandalkan ada tidaknya anggaran oleh Pemerintah Kalurahan” ujar Karim Nur Ginanjar dalam sambutannya. Lebih lanjut Ketua Karang Taruna Kapanewon Dlingo mengatakan agar Karang Taruna Kalurahan sebelum mengajukan anggaran ke Pemerintah Kalurahan, hendaknya Karang Taruna menunjukkan eksistensinya terlebih dahulu kepada Pemerintah Kaluahan dan khususnya kepada masyarakat kalurahan , bahwa Karang Taruna memang ada dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang nyata dan bermanfaat bagi Karang Taruna kalurahan khususnya kawula muda kalurahan dan umunya masyarakat”.

 

Sementara dalam sambutannya usai melantik, Sugiyono, SE selaku Lurah Terong meminta seluruh pengurus taruna Mekar agar dapat terus berinovasi sehingga dapat menciptakan generasi muda yang berperan dalam pembangunan, berkiprah pada setiap kegiatan kemasyarakatan dan mendukung program-program pemerintah di Kalurahan Terong, serta mampu melaksanakan amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

 

Lebih Lanjut disampaikan Karang Taruna sebagai wadah kepemudaan harus bisa menjadi wadah yang positif bagi masyarakat terutama generasi muda serta dapat bersinergi dengan semua elemen Kelembagaan di Kalurahan untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalurahan Terong.

Komentar atas PELANTIKAN PENGURUS KARANG TARUNA MEKAR KALURAHAN TERONG MASA BHAKTI 2023-2028

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License