PENYAMPAIAN LAPORAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN KALURAHAN AKHIR TAHUN 2022

@kh 20 Maret 2023 12:07:19 WIB

TERONGNEWS

Lurah Terong menyerahkan Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan (LKPPK) Kalurahan Terong Tahun 2022 kepada Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Kalurahan Terong.

Penyerahan LKPPK tersebut diterima Ketua Bamuskal yang diwakili oleh Sekretaris Bamuskal Andhi Purnomo. Pada Kesempatan yang sama disampaikan pula Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Kalurahan (LPPK) Akhir Tahun 2022 kepada Panewu Anom Kapanewon Dlingo, Suharno, S.Si,MAP, dan Informasi Penyelenggaaan Pemerintah Kalurahan yang dalam hal ini diwakili oleh anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMK) Kalurahan Terong , Sumintolo, 18 Maret 2023.

 

Dalam sambutannya Panewu Anom, Suharno, S.Si,MAP yang mewakili Panewu Dlingo, menyampaikan,"Kalurahan memiliki kewajiban menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan maksimal 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir yaitu LPPK kepada Bupati lewat Kapanewon, LKPPK kepada Bamuskal dan IPPK kepada masyarakat kalurahan ". lebih lanjut Panewu Anom mengatakan bahwa Laporan tertulis juga harus disampaikan kepada Bamuskal, sebagai bahan penilaian kinerja Lurah dalam melaksanakan Rencana Kerja Pemerintah dalam masa satu tahun. sementara tugas Bamuskal adalah menjaga keharmonisan dengan Pemerintah Kalurahan dalam hal ini adalah Lurah, agar roda Pemerintahan Kalurahan dapat berjalan dengan lancar. lebih lanjut Panewu Anom meminta agar masukan-masukan dari anggota Bamuskal agar disampaikan langsung kepada Lurah, dan tidak harus menunggu pada saat penyampaian Laporan Keterangan pada akhir tahun seperti saat ini."

Dalam Laporan yang disampaikan oleh Lurah Terong, Sugiyono,SE mengungkapkan, "Kegiatan Penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Kalurahan merupakan salah satu perwujudan tanggungjawab Lurah dalam pelaksanaan Pemerintahan". Dilaporkan bahwa pada Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan terdapat 10 kegiatan yang serapan dananya dibawah 80%, dibidang Pelaksanaan Pembangunan Kalurahan terdapat 1 kegiatan, Bidang Pembinaan Masyarakat ada 4 kegiatan dan di Bidang Pemberdayaan Masyarakat terdapat 1 kegiatan.

Sementara itu Bamuskal dalam tanggapannya, yang diwakili oleh Sekretaris Bamuskal, Andhi Purnomo menanggapi,"apakah program prioritas sudah terlaksana, karena tolak ukur penyelenggaraan pemerintahan adalah tuntasnya RPJMDes oleh Lurah." Andhi Purnomo juga menyoroti tentang perkembangan BUMKal yang masih belum maksimal, perlu adanya evaluasi agar kedepannya BUMKal lebih produktif lagi.

Untuk Informasi Penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan tahun 2022 serta program kerja tahun 2023 dapat diunduh di link bawah ini :

Dokumen Lampiran : Informasi Penyelenggaraan Pemerintahan Kalurana (IPPK) 2022


Komentar atas PENYAMPAIAN LAPORAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN KALURAHAN AKHIR TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License