Pelatihan Pembuatan Jamu Desa Prima"Sejahtera"

Administrator 30 Mei 2023 12:11:53 WIB

TERONGNEWS

Dengan banyaknya empon-empon / rempah-rempah di wilayah Kalurahan Terong ini, maka sekelompok ibu-ibu yang tergabung dalam "Desa Prima Sejahtera" Kalurahan Terong  mengikuti pelatihan pembuatan jamu selama 2 hari berturut-turut yaitu Senin-Selasa 29 - 30 Mei 2023 di Pendopo Kalurahan Terong dengan diikuti sekitar 26 orang pada pukul 08.30 WIB sampai selesai.

Untuk pelatihan hari pertama membuat olahan serbuk jamu kunir asem dan juga serbuk jahe wangi. Sedangkan untuk hari kedua membuat selai dari kunyit yang mana selai ini sebagai teman saat menyantap roti tawar sehingga harapannya bagi yang tidak suka jamu-jamuan tetap bisa menikmati dalam bentuk selai.

Lurah Terong Sugiyono,S.E dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa untuk memperoleh suatu kesuksesan itu tidak instan sehingga diharapkan dengan pelatihan ini bisa dikembangkan dikemudian hari dan menjadi sumber penghasilan tambahan rumah tangga.

Dengan adanya pelatihan ini juga diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan empon-empon yang tersedia di sekitar pekarangan rumah dan nantinya bisa dikembangkan menjadi suatu usaha rumahan bagi warga di Kalurahan Terong ini.

Komentar atas Pelatihan Pembuatan Jamu Desa Prima"Sejahtera"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License