Kerjabakti Persiapan Kirab Bergada Perayaan Hari Jadi Bantul ke 192

Administrator 22 Juli 2023 10:56:37 WIB

Hari Jadi Kabupaten Bantul ke 192 jatuh tepat pada tanggal 20 Juli 2023, Kamis lalu. Namun rangkaian acara untukl merayakan harijadi tersebut masih berlangsung dan baru akan mencapai puncaknya pada Hari Minggu, 23 Juli 2023 esok. Pada hari tersebut akan digelar Kirab Hari Jadi Kabupaten Bantul dengan peserta 17 Kapanewon, seluruh dinas sera BUMD yang ada di Kabupaten Bantul.

Mengambil start dari Lapangan Trirenggo Bantul, Kirab akan mulai dilaksanakan pada pukul 08.00 dan peserta akan sampai pada finish di Lapangan Paseban Bantul. Para peserta diharuskan untuk mengirimkan pasukan bergada masing-masing untuk mengikuti Kirab akbar tersebut.

Tidak mau kalah, Kalurahan Terong pun ditunjuk untuk berpartisi  mewakili Kapanewon Dlingo dalam mengirimkan pasukan Bergada. Kalurahan Terong akan mengirimkan pasukan Bergada “Patra Jiwa” pada Hari Minggu besok. untuk mempersiapkan acara tersebut, hari ini, Sabtu 22 Juli 2023, diadakan kerjabakti di halaman kantor Kalurah Terong yang dihadiri oleh Lurah, para pamong dan beberapa warga masyarakat.

Kerjabakti dimulai sejak pukul 09.00 pagi tadi. Kegiatan kerjabakti kali ini ditujukan untuk mempersiapkan sarana dan prasarana pasukan bergada, antara lain mempersiapkan atribut pasukan bergada dan menghias kendaraan yang berisikan gamelan. Para pamong dan beberapa warga berbagi tugas agar persiapan dapat diselesaikan dengan baik.

Diharapkan dengan persiapan yang matang, akan diperoleh hasil yang maksimal pada saat Kirab Hari Jadi Bantul esok hari. Dengan demikian Kalurahan Terong dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga masyarakat Kalurahan Terong pada khususnya, dan bagi warga masyarakat Kapanewon Dlingo pada umumnya. (AR)

Komentar atas Kerjabakti Persiapan Kirab Bergada Perayaan Hari Jadi Bantul ke 192

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License