Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Rejosari

Administrator 30 Oktober 2023 11:03:05 WIB

TERONGNEWS

Jum'at 27 Oktober 2023 bertempat di Pendopo Pedukuhan Rejosari, kader posyandu Rejosari mengikui kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu yang diadakan oleh Pemerintah Kalurahan dengan narasumber dari Puskesmas Dlingo II.

Dalam acara ini juga diserahkan bantuan dari Kementerian Kesehatan berupa alat ukur berat badan dan tinggi badan. Dengan bantuan ini harapannya bisa dimanfaatkan secara optimal saat pelaksanaan posyandu. Rahmad Suryo ahli gizi dari Puskesmas Dlingo II menyampaikan jika berat badan anak tidak naik selama 2 bulan berturut-turut sebaiknya segera konsultasikan ke puskesmas karena bisa salah dalam pola makan atau terindikasi suatu penyakit sebab keturunan mempengaruhi fisik anak hanya sebesar 30% dan jika tidak ditangani bisa menjadi kasus stunting.

Eni Maryuni Bidan Puskesmas Dlingo II juga menyampaikan terkait dengan administrasi posyandu yang tertata dan tertib sebab dari pendataan yang sesuai akan didapatkan hasil yang akurat dan maksimal. Selain itu juga beliau menyampaikan bahwa terkait buku KIA anak tidak boleh ditumpuk di tempat posyandu agar ibu bisa mempelajari dirumah juga terkait dengan data dan perkembangan sang anak.

 

 

Komentar atas Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Rejosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License