Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja dan Pencegahan Napza di Pedukuhan Pencitrejo

Administartor 16 Mei 2024 10:43:50 WIB

TERONGNEWS

Rabu, 15 Mei 2024 bertempat di Masjid Al Falah Penictrejo dilaksanakan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja dan Pencegahan Napza pada pukul 19.30 WIB dengan diikuti sekitar 40 karang taruna yang tergabung dalam Karang Taruna "Mayapada". Ada beberapa petugas dari Puskesmas Dlingo II juga yang hadir dalam kegiatan ini guna pengecekan anemia dengan hasil sebanyak 3 remaja putri mengalami anemia dari 16 sample remaja putri yang diambil.

Lurah Terong Sugiyono,S.E menyampaikan bahwa pemuda harus mempunyai mindset yang positif sehingga bisa memberikan semangat untuk berbuat hal-hal yang positif juga sebab masa depan seseorang juga tergantung dari apa yang dilakukan semasa muda. Selain itu juga pemuda diharapkan bisa disiplin waktu agar apa yang dilakukan tidak membuang-buang waktu yang sia-sia.

Gangsal Wirajati dari Polsek Dlingo selalu mewanti-wanti kepada pemuda untuk tidak mencoba hal-hal negatif seperti judi online dan juga narkoba.

"Pemuda itu kekuatan suatu bangsa jika pemuda rusak maka negara hancur"

Erlita ( Puskesmas Dlingo II ) juga menyampaikan bahwa Rendahnya pengetahuan reproduksi menimbulkan banyak masalah terutama penyakit menular sehingga remaja harus banyak belajar karena ini bukan suatu hal tabu.

Komentar atas Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja dan Pencegahan Napza di Pedukuhan Pencitrejo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 SETIAP HARI SELASA Bertempat di Halaman Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License