Pendampingan Desa Prima Terkait Pengemasan

Administrator 25 Oktober 2018 10:23:19 WIB

TERONGNEWS

Pagi ini kamis 25 Oktober 2018 sekitar pukul 09.00 WIB sebanyak 25 ibu-ibu anggota desa prima Desa Terong kembali mengikuti pelatihan dan penampingan yang bertempat di Aula Lantai II Balai Desa terong. Dalam pendampingan kali ini terkait pengemasan dari produk yang dihasilkan oleh ibu-ibu anggota Desa Prima ini karena kemasan merupakan hal yang penting dalam pemasaran suatu produk.

Karena kebanyakan ibu-ibu di Desa Terong ini produksi makanan maka dalam pengolahan perlu Inovasi sebab konsumen pasti akan mengalami titik jenuh karena mengkonsumsi produk yang sama jadi walaupun dengan bahan yang sama namun dengan variasi rasa, kemasan maupun jenis produknya berbeda sehingga konsumen akan terus menunggu inovasi-inovasi baru yang akan dihasilkan. Dalam pengemasan juga perlu adanya label yang bertujuan agar konsumen mengetahui asal mula produk ini diproduksi, selain itu juga jika konsumen ingin mencari produsen bisa melihat dari label yang terdapat dalam kemasan.

"Makanan juga perlu adanya pengawet, asal dengan pengawet yang diperbolehkan dan tergantung dari tingkat keasaman contohnya asam benzoat," Lanjut Dani selaku rekanan dari BPPM yang pada pagi hari ini sebagai narasumber.

Agar produk awet maka perlu mencari solusi agar produk tetap awet, salah satunya dengan menggunakan kemasan yang yang tingkat kelembaban rendah dan kedap air maupun udara misalnya kaleng, botol kaca maupun dengan alumunium voil. Agar makanan berminyak juga tidak cepat basi/tengik maka ada hal yang perlu dihindari misalnya hindari terkena air, panas, sinar matahari langsung serta logam/besi.

Dengan adanya materi ini diharapkan ibu-ibu anggota desa prima bisa lebih teliti, mengerti, dan paham tentang cara pengemasan sehingga produk yang mereka hasilnya bisa dipasarkan dengan aman, awet dan tentu saja bisa meningkatkan pendapatan rumah tangga.

Komentar atas Pendampingan Desa Prima Terkait Pengemasan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License